Sukses

2 Warga Jakarta yang Hilang di Gunung Salak Ditemukan

Dua warga Jakarta yang dilaporkan hilang di kawasan Gunung Salak, Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ditemukan selamat.

Liputan6.com, Bogor - Dua warga Jakarta yang dilaporkan hilang di kawasan Gunung Salak, Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ditemukan selamat.

Franky Malau (40) dan seorang perempuan Ledy Arisandi Sitanggang (37) ditemukan pada Senin (25/11/2019) tengah malam.

"Sudah ditemukan oleh tim SAR sekitar pukul 00.30 WIB," kata Camat Cigombong, Basrowi, Senin (25/11/2019).

Kedua warga Kramat Jaya, Jakarta Pusat ini ditemukan di wilayah Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor tak jauh dari lokasi hilang.

"Mereka bukan pendaki gunung melainkan warga Jakarta yang punya tempat peristirahatan di wilayah Tugu Jaya. Mereka naik ke Gunung Salak dan terpisah dengan rombongan usai mencari mata air," terang Basrowi.

Mulanya, sebanyak 10 orang naik ke Gunung Salak melalui jalur Taman Teknologi Pertanian Cigombong sekitar pukul 09.00 WIB. Rombongan kemudian mencari mata air di ketinggian kurang lebih 1200 mdpl.

Franky dan Ledy diduga terpisah dari rombongan saat perjalanan turun. Hujan lebat pada Minggu sore membuat keduanya tidak menemukan jalan untuk pulang.

"Sekitar pukul 17.00 WIB, Franky sempat sms ke salah satu rekannya kondisi hujan lebat, posisi beda bukit, dan akan mematikan HP-nya untuk menghemat baterai," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Selamat

Rekan-rekannya sempat melakukan pencarian, sebelum akhirnya memutuskan untuk turun dan melapor ke petugas Minggu petang.

Anggota tim SAR Bogor beserta rekan-rekan SAR Katulistiwa Cicurug bergerak melakukan pencarian di sekitar lokasi dan pada akhirnya kedua warga Jakarta itu berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.