Sukses

Ini Pemenang Anugerah Jurnalistik Polri 2019

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Divisi Polri Irjen Mohammad Iqbal membuka acara Anugerah Jurnalistik Polri 2019. Acara ini diketahui sebagai rangkaian dari kegiatan Police Expo 2019 yang dihelat di Mall Kota Kasablanka Jakarta.

"Ini tahun ke dua, setelah tahun pertama tahun lalu kita helat. Ini ajang tahunan dan saya lihat peminatnya semakin banyak," kata Irjen Iqbal di lokasi saat membuka acara, Jumat (22/11/2019).

Adanya anugerah jurnalistik yang juga diumumkan malam ini menjadi antusiasme tersendiri bagi insan pers. Kali ini, Polri membuka empat kategori lomba yang bertemakan sinergitas TNI-Polri.

"Ada lomba komik, foto, karya tulis baik cetak maupun online, dan juga ada radio juga tv," lanjut Iqbal.

Pantauan di lokasi, untuk kategori karya jurnalistik kategori media online dimenangkan oleh Kompas dan Antara.

Untuk Antara, karya dikirimkan oleh Anggi Romadhoni dengan judul "Riau Berusaha Lepas Dari Cengkraman Kebakaran Hutan - Lahan".

Sedangkan Kompas, menyabet dua penghargaan, pertama oleh Wisnu Aji dengan karyanya yang berjudul "Teori 'Broken Windows' dan Pemalakan di Tanah Abang" dan artikel berjudul "Anak Bangsa Mari Kita Jaga Damai Tanah Papua" oleh Fransiskis Pati Herin.

Iqbal mengatakan, artikel para pemenang bukan sekedar karya 

"Karya para pemenang ini tidak hanya sekedar karya tulis, tapi memiliki dampak dengan isi yang positif dan baik untuk masyarakat dan para pembaca. Selamat," kata Kadiv Humas Polri.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kapolri Akan Buka Police Expo 2019 di Kota Kasablanka Hari Ini