Sukses

Irjen Firli Bahuri Resmi Jadi Kabaharkam Polri

Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin serah terima jabatan atau sertijab sejumlah pejabat tinggi dan menengah Polri di Gedung Bareskrim Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin serah terima jabatan atau sertijab sejumlah pejabat tinggi dan menengah Polri di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019). Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Rotasi jabatan itu sebelumnya tertuang dalam surat telegram rahasia bernomor ST/3020/XI/KEP/2019.

Dalam prosesi sertijab tersebut, Kapolri Idham langsung memimpin sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indomesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan sehala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," tutur Idham menuntun sumpah jabatan.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya, dan penuh dengan rasa tanggung jawab," sambungnya.

Berdasarkan TR dan kehadiran, tampak Irjen Firli Bahuri dilantik atas jabatan barunya sebagai Kabaharkam Polri. Dia menggantikan Komjen Condro Kirono yang kini menempati posisi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Posisi Firli yang sebelumnya merupakan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), diisi oleh Irjen Priyo Widyanto yang sebelumnya merupakan Kapolda Kalimantan Timur.

Jabatan Kapolda Kalimantan Timur kini dijabat oleh Irjen Muktiono.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jabatan Lain

Selanjutnya, Irjen Refdi Andri yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorlantas Polri, diangkat sebagai Koorsahli Kapolri. Posisinya kemudian dijabat oleh Brigjen Istiono yang sebelumnya merupakan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung ditempati oleh Brigjen Anang Syarif Hidayat yang sebelumnya merupakan Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.