Sukses

PKB Dukung Gibran Maju di Pilkada Solo

Jazilul mengatakan, partainya juga mendukung Gibran untuk maju Pilwalkot Solo. Alasannya, karena Gibran sosok yang milenial.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid yakin putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, bisa menyakinkan semua partai untuk mendukungnya maju Pilwalkot Solo 2020. Sebab, Gibran adalah sosok muda dan milenial.

"Dilihat dari komposisi yang ada saya pikir mampulah Mas Gibran untuk meyakinkan 20 persen dari partai-partai yang ada di Solo," kata kata Jazilul, Minggu (17/11/2019).

Jazilul mengatakan, partainya juga mendukung Gibran untuk maju Pilwalkot Solo. Alasannya, karena Gibran sosok yang milenial.

"Mas Gibran ini sosok yang muda di Solo dan PKB senang kalau ada kader-kader muda. Ada orang-orang baru, milenial," ungkapnya.

"Jadi bukan karena anak presiden tetapi mengapresiasi anak-anak muda masuk di politik kan milenial ini banyak yang alergi dengan politik," sambungnya.

Kendati demikian, Jazilul menegaskan sampai saat ini Gibran belum bertemu PKB untuk meminta dukungan maju Pilwalkot. Namun, PKB mendukung rencana Gibran tersebut.

"Tapi PKB hanya melihat dari jauh bahwa keseriusan Mas Gibran itu baru, belum kita nilai serius karena belum pernah dateng juga ke PKB. Ya tapi PKB mengapresiasi karena mas Gibran ini masih sosok yang muda, berkarya ya PKB dukung," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.