Sukses

YPP SCTV-Indosiar dan TNI AD Berikan Pengobatan serta Sembako Gratis di Gresik

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga Gresik, Jawa Timur, mendapat pelayanan pengobatan gratis dan pembagian sembako. Acara terselenggara berkat kerjasama Kodiklat TNI Angkatan Darat, dan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (12/11/2019), sejak pagi ribuan warga Kelurahan Ngargosari, Kecamatan Kebomas, Gresik, dan sekitarnya mendapat pelayanan pengobatan gratis.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Kodiklat TNI Angkatan Darat bekerja sama dengan pengurus pusat International Offroad Federation dan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar.

Selain pengobatan gratis, ada juga pembagian paket sembilan bahan pokok yang berisi kebutuhan sehari-hari. Warga merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari pemirsa SCTV dan Indosiar.

"Lumayan, tambah. (Keperluan) buat sehari-hari di rumah. Alhamdulillah gini kan lumayan nambah-nambah bantuan," ujar warga Herlina.

"Dibarengi dengan kegiatan bakti sosial di mana di antaranya adalah pembagian sembako untuk 1.000 masyarakat, kemudian berobat mata, ini saya lihat sudah 100 orang. Kemudian khitanan massal itu 110, yang sedang berjalan sekitar 70-an. Kemudian berobat gratis sudah lebih dari 500 orang yang terdaftar saat ini sedang berjalan," ujar Kepala Kodiklat TNI Letjen TNI Anto Mukti Putranto.

Panitia juga menggelar sunatan massal gratis yang dikhususkan untuk anak-anak panti asuhan dan yatim piatu.