Sukses

Imbas Kebakaran Hailai, Transjakarta Perpendek Rute Menuju Ancol

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran yang melanda Gedung Hailai, Ancol, Jakarta Utara berimbas pada perjalanan Bus Transjakarta koridor 5.

Bus Transjakarta tujuan Kampung Melayu-Ancol itu mengalami perpendekan rute, dan tidak melewati Halte Ancol.

"Untuk sementara arah Ancol tidak melewati Halte Ancol," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo seperti dilansir dari Antara, Selasa (5/11/2019).

Nadia mengatakan, perpendekan rute Transjakarta koridor 5 ini mulai diberlakukan pagi tadi sejak pukul 05.00 WIB.

"Perpendekan rute diberlakukan sampai situasi kondusif kembali," kata Nadia.

Dengan adanya pemberitahuan sejak awal terkait perpendekan rute ini, Nadia mengimbau para penumpang Bus Transjakarta tujuan Ancol agar dapat turun di Stasiun Pademangan.

"Kami sudah informasikan sejak awal. Kami harap warga dapat mengantispasi lebih awal, untuk rute Ancol bisa turun di Halte Pademangan, tidak jauh dari Halte Ancol," kata Nadia.

2 dari 3 halaman

Gedung Hailai Kebakaran

Sebelumnya, gedung Hailai bekas lokasi hiburan malam di Kawasan Ancol, Jakarta Utara terbakar pada Senin 4 November 2019 malam.

Api kembali berkobar dari dalam gedung Hailai sekitar pukul 01.40 WIB, Selasa dini hari, setelah sebelumnya berhasil dijinakkan petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara.

Petugas Sudin Damkar bahkan menambah beberapa unit mobil pemadam kebakaran salah satunya 'Bronto Skylift'.

"Kami masih terus berupaya melakukan pemadam api," kata Kasi Operasi Sudin Damkar Jakarta Utara, Abdul Wahid di lokasi kebakaran.

Awalnya, Sudin Damkar Jakarta Utara menurunkan 14 unit pemadam kebakaran, 9 unit pompa dan 5 unit pendukung untuk memadamkan api di gedung yang berlokasi di Jalan Pelabuhan Ratu Nomor 08 RW 11 Kelurahan Ancol.

Hailai merupakan gedung hiburan malam yang ada sejak tahun 1971. Lokasinya tidak jauh dari gerbang barat Ancol dan berbatasan dengan kawasan Ancol saat ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ancaman Laut Pasang, Ancol Pastikan 48 Pompa Berfungsi Normal
Artikel Selanjutnya
Manajemen Ancol Siapkan Langkah Antisipasi Banjir Rob