Sukses

Jokowi Tiba di Kota Ambon untuk Kunjungi Korban Gempa

Hari ini, Presiden akan meninjau kampus Universitas Darusalam di Desa Tulehu yang menjadi tempat pengungsian korban gempa bumi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Bandara Pattimura Kota Ambon, Provinsi Maluku, Senin malam, untuk melakukan sejumlah agenda di kota tersebut. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Ambon, Maluku sekitar pukul 19.15 WIT.

Presiden Jokowi disambut di bawah tangga pesawat oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, dan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa serta para pejabat daerah lainnya serta bupati dan wali kota se-Maluku.

Seperti dilansir Antara, Presiden dan rombongan meninggalkan bandara dan menuju Hotel Santika Ambon, tiba di hotel sekitar pukul 20.00 WIT.

Hari ini, Presiden Jokowi bersama rombongan langsung menuju lokasi kampus Universitas Darusalam di Desa Tulehu yang menjadi tempat pengungsian korban gempa bumi.

Presiden kemudian akan menggelar pertemuan terbatas dan berdialog dengan para pimpinan Latupati (tokoh adat), Raja (kepala desa) dan tokoh masyarakat dari tiga wilayah yang terdampak gempa, yakni Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Kabupaten Maluku Tengah.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi RS Darurat

Setelah pertemuan terbatas tersebut, Presiden Jokowi bersama rombongan akan mengunjungi rumah sakit darurat dr Ishak Umarela di Desa Tulehu.

Setelah itu Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung bertolak menuju Bandara Pattimura untuk selanjutnya meninggalkan Kota Ambon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.