Sukses

SEA Games 2019 Momen Atlet Muda Bangun Percaya Diri

Pembinaan dari usia dini itu tidak boleh putus harus berjalan

Liputan6.com, Jakarta Jajaran pengurus cabang olahraga angkat besi di SEA Games 2019 menyambut kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di lokasi latihan,TMII, Jakarta, Senin (28/10). 

Pada kunjungan itu, menpora melihat langsung atlet yang berlatih. Keringat atlet bercucuran dengan deras setelah mengangkat beban berat yang disebut barbel.

"Terima kasih, inilah gambaran olahraga yang harus diberikan perhatian. Saya kira programnya sudah dijalankan dengan benar. Pembinaan usia dini harus dilakukan," kata menpora.

Pada kesempatan itu, menpora mendorong regenarasi atlet. Ini bertujuan untuk memberi ruang kepada atlet junior. SEA Games di Filipina tentunya menjadi momen bagi atlet muda untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kepercayaan diri.

"Pembinaan dari usia dini itu tidak boleh putus harus berjalan. Kita harap semua cabor melakukan hal yang sama. Perkembangan olahraga saya rasa berjalan dengan baik. Kita jangan kalah dengan negara lainnya. Presiden (Joko Widodo) sangat memperhatikan prestasi olahraga," jelas Menpora.

Lebih lanjut, Menpora juga mengapresiasi para atlet yang telah mempersembahkan medali untuk Indonesia. Prestasi tersebut diharap bisa dipertahankan dengan baik.

"Pemerintah tentunya mengapresiasi atlet yang telah berprestasi, kita harap itu dipertahankan. Apa yang dilakukan teman-teman atlet tidak hanya untuk diri sendiri atau keluarga, tapi juga untuk bangsa dan negara. Terima kasih juga kepada Marinir yang telah menyediakan tempat berlatih. Tidak ada prestasi yang didapat tanpa kerja keras. Saya harap terus jaga kekompakan dan fokus. Saya rasa itu ya, tetap semangat," kata Menpora.

Ikut mendampingi Menpora, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Yuni Poerwanti, Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Samsudin, Plt Asdep Olahraga Prestasi Kemenpora Ahmad Arsani, Kepala Bagian Humas Kemenpora Isa Anshary.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.