Sukses

Soal Kabinet Indonesia Maju, Anies Baswedan: Kami Siap Bekerja Sama

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan siap bekerja sama dengan para anggota Kabinet Indonesia Maju. Presiden Joko Widodo telah melantik angota Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (23/10) siang di Istana Negara. Sebagian besar anggota kabinet merupakan wajah baru.

"Kami ucapkan selamat pada pribadi yang dapatkan tanggung jawab membantu Pak Presiden dan kita percaya bahwa semua akan jalankan tugas sebaik-baiknya. Kami di Jakarta siap untuk bekerja bersama. Kebetulan, beberapa menteri yang kerja intensif tidak berubah," jelas Anies Baswedan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Anies yang juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada 2014 ini mengapresiasi Jokowi yang menunjuk kembali Basuki Hadimuljono sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Menurutnya Basuki adalah sosok yang profesional dan sarat pengalaman.

"Pak Basuki pribadi profesional yang hebat, pengalaman banyak. Kita bersyukur bisa meneruskan (kerjasama) dengan Pak Basuki," ujarnya.

Selain itu Anies juga mengapresiasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang kembali menduduki pos kementerian yang sama. Menurut Anies, Budi pernah berkiprah di DKI Jakarta sebelum ke tingkat nasional.

"Beliau di sini sebelum ke tingkat nasional. Tentu ada utusan lain, tapi kita sambut baik dan insyaAllah siap kerja sama dengan semuanya. Harapannya semua program dilaksanakan dengan baik," pungkas Anies Baswedan.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Radhar Panca Dahana: Gubernur Anies Tidak Mau Mendengar
Artikel Selanjutnya
DPR: Revitalisasi TIM Cacat Prosedur, Gubernur DKI Segera Dipanggil