Sukses

Jubir Presiden: Semua Calon Menteri Harus Dipanggil Jokowi

Hingga Selasa sore (22/10/2019), calon menteri Jokowi terus berdatangan ke Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi terus memanggil calon-calon menteri kabinet kerja jilid II ke Istana Kepresidenan, Jakarta selama dua hari ini. Hingga Selasa sore (22/10/2019), calon menteri Jokowi terus berdatangan ke Istana.

Juru bicara presiden, Fadjroel Rachman menyebut, semua calon menteri kabinet kerja jilid II harus dipanggil Jokowi dan datang ke Istana Kepresidenan.

"Tampaknya (semua calon menteri) harus dipanggil oleh presiden. Nanti kita akan mendapatkan penjelasan lebih jauh dari tim tujuh," ujar Fadjroel di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Di lokasi yang sama, Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menuturkan, masih ada beberapa menteri yang dipanggil Jokowi untuk hadir ke istana hari ini. Hanya saja Bey tidak menyebut berapa jumlahnya.

Bey juga tidak bisa memastikan apakah ada calon menteri yang tidak dipanggil Jokowi atau semua harus datang ke Istana sebelum dilantik pada Rabu besok, 23 Oktober 2019.

"Pada intinya kan semua menteri itu hak prerogatif presiden. Jadi pada akhirnya presiden yang menentukan," kata Bey.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.