Sukses

Ali Ngabalin: 10 Nomenklatur Kementerian Berubah

Ngabalin membeberkan, 3 dari 10 nomenklatur adalah kementerian baru. Yakni ada investasi, pemuda dan olahraga serta lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta Eks Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin mengatakan akan ada perubahan nomenklatur kementerian di periode kedua pemerintahan Joko Widodo. Setidaknya ada 10 kementerian yang mengalami perubahan nomenklatur. 

"Mudah-mudahan itu tidak ada perubahan lagi. Itu yang diprediksi akan ada nomenklatur baru dari bapak Presiden seperti itu,” kata Ngabalin saat dihubungi, Senin (21/10/2019).

Dia membeberkan, 3 dari 10 nomenklatur adalah kementerian baru. Yakni ada investasi, pemuda dan olahraga serta lingkungan. 

"Sudah ada beberapa nanti itu, umpama seperti masalah investasi, pemuda dan olahraga, masalah lingkungan. Ada juga badan khusus mengenai olahraga dan beberapa yang lain," jelas Ngabalin.

Menurut Ngabalin tidak tertutup kemungkinan akan ada tambahan perubahan nomenklatur kementerian. 

"Iya masih bisa bertambah," singkatnya.

Sebelumnya, Jokowi mengungkap akan ada perubahan nomenklatur pada beberapa kementerian. Ini disampaikan Jokowi usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR. 

Reporter: Titin Suprihatin

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.