Sukses

6 Aksi Kaesang Pangarep yang Menarik Perhatian Publik

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep seringkali menjadi sorotan masyarakat. Mulai dari penampilan sehari-harinya hingga cuitannya di akun twitter @kaesangp bersama kakaknya Gibran Rakabuming Raka.

Penampilan baru pun ditunjukkan Kaesang saat mendampingi Jokowi saat acara pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Sebab, gaya rambutnya dengan tatanan belah samping. Gaya rambut Kaesang ini berbeda dengan penampilan sebelum sebelumnya.

Selain gaya rambut, ini sejumlah aksi Kaesang yang menarik perhatian yang telah dirangkum Liputan6.com:

1. Gaya Kaesang Pangarep Meledek Kakaknya

Kaesang memberikan informasi di akun Instagramnya, Selasa (14/11/2017), saat memberikan kesempatan kepada kakaknya Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi pembicara dalam acara.

Dalam keterangan foto, Kaesang Pangarep menuliskan kata-kata seperti meledek sang kakak sulung. Namun, pasti itu hanyalah guyonan ala anak Presiden RI, Jokowi.

"Ayooo pada daftar. Ini seharusnya aku yang jadi pembicara tapi digantiin aja ya sama mas @chillipari muka mas @chillipari kayak juri lomba burung," tulis Kaesang Pangarep yang disukai lebih dari 12 ribu peselancar Instagram.

Seperti diketahui @chillipari adalah nama akun Instagram perusahaan katering Gibran.

2 dari 7 halaman

2. Sorotan Saat Melayat

Dalam kesempatan penghormatan terakhir kepada istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, Kaesang Pangarep sempat menyedot perhatian publik.

Beberapa petinggi menceritakan kedatangan Kaesang di KBRI Singapura di mana tindakannya dinilai patut diacungi jempol. Meski banyak juga yang mencibirnya lantaran gaya pakaiannya.

Politikus Partai Demokrat, Andi Arief dalam akun Twitternya @AndiArief__ menulis cuitan berisi cerita seorang pemuda yang kental dengan sopan santunnya saat melayat. Cuitan yang diunggah pada Minggu (2/6/2019) tersebut lantas dibanjiri komentar warganet. Cuitan-cuitan lain juga mengomentari apa yang dilakukan Kaesang.

Melalui akun Twitternya, @RachlanNashidik, Rachland Nashidik mengimbuhkan cerita lebih lengkap mengenai tindakan Kaesang yang banyak dipuji. Menurut cerita Rachland, Kaesang bahkan hendak mencium tangan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono sebelum akhirnya mendapat pelukan.

 

3 dari 7 halaman

3. Naik Pesawat Murah dan Salat di Tempat Duduk

Sebelum aksinya saat melayat jenazah Ani Yudhoyono dibanjiri pujian, Kaesang memang sudah lama dikenal sebagai sosok low profile. Banyak orang yang tidak sengaja bertemu Kaesang dan langsung terpukau dengan sifatnya yang sederhana.

Misalnya saat dirinya terpergok menaiki low cost airlines atau maskapai penerbangan dengan tiket terjangkau.

Kisahnya itu beredar di media sosial dan langsung viral. Pasalnya, Kaesang tak didampingi Paspampres sama sekali. Selain itu, ia bahkan terlihat tengah salat di tempat duduk.

4 dari 7 halaman

4. Respons Mengejutkan saat Ditawari Endorse

Meski statusnya sebagai putra Presiden RI membuatnya bisa meminta fasilitas istimewa, Kaesang tak lantas besar kepala. Bahkan, ketika dirinya ditawari endorse pun, ada kisah menarik yang tak jauh dari sosoknya yang sederhana.

Bagaimana tidak, alih-alih meraup keuntungan sendiri dari endorse, Kaesang justru melakukan hal tak terduga. Ia tak mau menerima barang endorse secara cuma-cuma. Sebaliknya, ia justru ikut membeli barang endorse dengan uangnya sendiri.

5 dari 7 halaman

5. Kedinginan di Kawah Ijen

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, memanfaatkan waktu liburan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk berlibur di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur. Selagi liburan, Kaesang membuat gaya fashion unik.

Udara dingin di kawah yang terkenal dengan blue fire itu membuat Kaesang harus menutup rapat tubuhnya. Dari mulai jaket dan kain tambahan untuk menutup lehernya.

Namun bukannya memakai scarf yang umum dipakai orang untuk menutup leher, adik Gibran Rakabuming Raka itu justru memakai sarung. Ia pun berfoto di saat berkunjung ke Kawah Ijen dan mengunggahnya di Instagram pribadinya, @kaesangp.

Di fotonya itu, Kaesang memberikan keterangan "Terkadang sarung pun bisa jadi scarf". Sarung dengan motif geometri berwarna krem dan hitam itu pun dililitkan ke lehernya.

Bagaimana pun sarung merupakan kain yang bisa menghangatkan tubuh dan Kaesang memanfaatkanya dengan baik. Di foto itu juga tampak ia merangkul seorang perempuan. Perempuan berambut cokelat dan memakai hoodie itu tampak tersenyum ke kamera.

6 dari 7 halaman

6. Momentum Kelulusan Kuliah

Hari kelulusan tentu menjadi hari yang paling membahagiakan bagi para mahasiswa. Seperti yang dirasakan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep hari ini, Rabu (9/10/2019). Ia baru saja diwisuda dari kampusnya di Singapore University of Social Science (SUSS).

Dari kampusnya tersebut, Kaesang mendapat gelar Bachelor of Science dalam bidang Pemasaran. Cowok 24 tahun ini juga salah satu penerima Executive Management Programme Alumni Entrepreneurship Award yang diberikan kepada siswa dengan 'Semangat wirausaha yang kuat'. Tentu prestasi seperti ini sangat membanggakan di mana Kaesang memang memiliki banyak bisnis.

Kabar ini pun juga viral di media sosial ketika Kaesang mengunggah momen wisudanya di media sosial Twitter @kaesangp, Rabu (9/10/2019) dengan menulis cuitan, "Akhirnya". Cuitan yang dibagikan ini pun langsung viral dan banyak netizen yang saling membalas cutiannya dengan candaan dan doa.

Selain itu, dalam momen bahagia ini Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana juga terlihat hadir dalam acara wisuda anak bungsunya tersebut. Presiden Singapura, Halimah Yacob juga turut hadir dan memimpin upacara pembukaan acara tersebut.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kaesang Pangarep Cari Haters di Medsos Supaya Dagangan Laris
Artikel Selanjutnya
Kaesang Pangarep Bikin Rekan Bisnisnya Menangis di Hari Pernikahan, Kenapa?