Sukses

Ketua MPR: Kami Mohon Doa agar Pelantikan Presiden Lancar

Terkait kehadiran Menko Polhukam Wiranto, Politisi Golkar itu belum mendapat konfirmasi kehadiran Wiranto.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo berharap seluruh rakyat mendoakan agar pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih berlangsung lancar dan khikmad.

"Kita berharap pelantikan presiden dan wapres hasil Pemilu 2019 siang nanti bisa berjalan lancar, aman, dan tertib. Kami mohon seluruh rakyat Indonesia mendoakan pelantikan nanti berlangsung khidmat tanpa halangan apa pun,” katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Minggu (20/10/2019).

MPR selaku penitia acara pelantikan sudah gladi bersih dan berlangsung lancar kemarin. Berdasarkan konfirmasi yang ia terima hingga siang ini, para presiden terdahulu konfirmasi hadir pada pelantikan Jokowi-Maruf nanti.

"Semua para tokoh bangsa confirm hadir hari ini, seperti Ibu Megawati, bapak SBY, wapres kecuali Pak Tri masih ada di Jepang, kemudian Pak Prabowo dan Sandiaga Uno. Jadi insyaallah nanti semua hadir ditambah tamu negara para kepala negara dan pemerintahan kurang lebih 17 plus utusan khusus,” ujarnya.

Terkait kehadiran Menko Polhukam Wiranto, Politisi Golkar itu belum mendapat konfirmasi kehadiran Wiranto.

"Saya belum tahu, nanti saya cek. Karena kan beliau masih dalam perawatan," ia menandaskan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.