Sukses

Jalan Sekitar Istana Ditutup, Cek Pengalihan Arusnya

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup jalan di sekitar Istana, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup jalan di sekitar Istana, Jakarta Pusat. Penutupan dilakukan guna mengantisipasi adanya demo dari mahasiswa se-Jabodetabek dan Banten.

"Penutupan untuk mengantisipasi massa unjuk rasa," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir dalam keterangan tertulis soal penutupan jalan di sekitar Istana, Kamis (17/10/2019).

Menurut dia, penutupan juga dilakukan di kawasan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat untuk antisipasi demo.

Dengan adanya penutupan ini, para pengguna jalan diharapkan mencari jalan alternatif lain guna menghindari kemacetan di sekitar Istana dan DPR.

"Ya kita ada petugas nanti yang berjaga. Diharapkan masyarakat cari jalur alternatif," ujar Nasir soal rekayasa lalin untuk antisipasi demo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Istana:

1. Jalan Medan Merdeka Barat dari selatan dan utara ditutup diarahkan belok kiri ke Jalan Budi Kemulyaan atau belok kanan ke Jalan Medan Merdeka Selatan atau putar balik.

2. Jalan Majapahit ditutup diarahkan ke kiri ke jJalan Hayam Wuruk atau Jalan Suryopranoto dari Jalan Veteran, dari Jalan Suryopranoto dan Jalan Hayam Wuruk belok kiri atau lurus ke Jalan Ir H Juanda.

3. Jalan Medan Merdeka Utara ditutup diluruskan ke Jalan Perwira.

4. Jalan Veteran 1, 2 dan 3 ditutup diluruskan ke Jalan Veteran terus ke Jalan Suryopranoto atau Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Ir H Juanda.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini