Sukses

Jurus Wali Kota Tangerang Ciptakan Lumbung Generasi Qur'ani

Liputan6.com, Jakarta - Ingin punya generasi Qur'ani ditiap gang, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, lantik 104 anggota UPT Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) di tiap kelurahan. Nantinya, lembaga tersebut akan masuk ke sekolah atau tempat tongkrongan anak muda sekalipun, demi membudayakan membaca Al Quran.

"Al Quran itu harus jadi kebiasaan sehari-hari untuk umat Islam. Membaca dan memahaminya, dan itu harus dimulai sedari dini, ke generasi milenial dan juga ke kampung-kampung," ujar Arief, Rabu (16/10/2019).

Makanya, pada saat pembukaan MTQ tingkat Kota Tangerang tersebut, Arief sekaligus melantik 104 anggota UPT LPTQ yang akan disebar ke 104 kelurahan. Tugasnya, mereka akan mencari dan mengembangkan kemampuan mengenai MTQ ke berbagai tempat di wilayah kerjanya.

"Semisal ke pengajian-pengajian, masjid, sekolah ataupun madrasah," ujarnya.

Agar ke depannya, bukan lagi miliki kantong-kantong generasi Qur'ani, tapi juga karung-karung, bahkan Kota Tangerang bisa menjadi lumbungnya. "InshaAllah, itu cita-cita kita bersama," harapnya.

MTQ akan digelar hingga tiga hari ke depan dengan memperlombakan 13 cabang. Seperti cabang tilawah, hifzhil quran, qiro'ah sab'ah, khottil quran, fahmil quran, syarhil quran, qiro'atil kutub, musabaqoh makalah al quran, hifdzil hadits, dan tafsir quran dalam tiga bahasa.

Loading
Artikel Selanjutnya
Wali Kota Tangerang Minta Bantuan Kementerian PUPR, Ada Apa?