Sukses

Legiun Veteran RI Temui Jokowi, Sampaikan Peralihan Kepemimpinan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI). Jokowi didampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Agus mengatakan, dalam pertemuan para veteran dengan Jokowi tersebut, Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI Purn Rais Abin menyampaikan pihaknya akan mengadakan musyawarah kerja nasional yang digelar hari ini dan akan dilakukan peralihan kepemimpinan.

"Tadi dilaporkan oleh LVRI terkait kegiatan organisasinya di mana ada mukernas berlangsung hari ini, ada peralihan kekuasaan ketua umum," kata Agus usai pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis.

Dia mengatakan, jabatan Rais Abin sebagai Ketua Umum DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) digantikan oleh wakilnya yaitu Saiful Sulun. Penyerahan jabatan itu dilaksanakan hari ini.

"Akan dikukuhkan di Mukernas yang akan dilaksanakan hari ini. Itu karena biar gimana pun, kepentingan dari itu berdasarkan kepres dari bapak presiden. Alhamdullilah bapak presiden menyetujui memberikan approval," kata Agus.

 

2 dari 3 halaman

Senang Ada Regenerasi

Sementara, Rais Abin pun merasa bahagia lantaran ada regenerasi kepemimpinan dan nantinya akan dilantik secepatnya.

"Kabar baik, kita berhasil melaksanakan regenerasi kepemimpinan yang sekarang. Mulai hari ini, pejuang kemerdekaan veteran pembela kebenaran. Kita laporkan itu, nanti kelanjutannya disampaikan ke Istana," kata Rais.

Acara pertemuan tersebut dihadiri Wakil Ketua Umum Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun, Mayjen TNI (Purn) Bantu Hadjijo, Ketua Tim Ahli LVRI, Masda TNI (Purn) FX Soejitno, Sekretaris Jenderal LVRI, Marsda TNI (Purn) IG N Danendra, Ketua Yayasan Gedung Veteran RI.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Buka Peluang Hukum Mati Koruptor, Gerindra: Itu Warning Kita Semua
Artikel Selanjutnya
Jokowi Beri Tugas Khusus ke Ahok, Apa Itu?