Sukses

Wajah Pimpinan MPR 2019 - 2024

Setelah melalui beberapa persidangan dan skors, drama pemilihan ketua MPR berakhir. Bambang Soesatyo terpilih secara musyawarah dan mufakat.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui beberapa persidangan dan skors, drama pemilihan ketua MPR berakhir. Bambang Soesatyo terpilih secara musyawarah dan mufakat.

Keputusan Bambang Soesatyo menjadi Ketua MPR diambil dalam Sidang Paripurna MPR yang digelar di Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2019.

Dalam sambutan awal sebagai Ketua MPR, pria yang akrab disapa Bamsoet ini berharap sikap gotong-royong selalu terbina. Musyawarah mufakat harus selalu dikedepankan dalam proses pengambilan keputusan.

Bambang Soesatyo menggantikan Zulfikli Hasan. Selain Bamsoet, ada 9 wajah baru pimpinan MPR periode 2019-2024. Siapa saja mereka dan dari partai mana saja? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.