Sukses

Unjuk Rasa Memanas, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

Sambil berteriak "Revolusi...", mahasiswa mulai mencoba mendobrak gerbang gedung DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi unjuk rasa yang berlangsung di depan Kompleks DPR/MPR hingga malam ini masih berlangsung. Polisi yang berupaya meminta massa bubar mendapat perlawanan dari para pengunjuk rasa.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah massa beralmamater dari sejumlah kampus perguruan tinggi ini berupaya merangsek masuk, menembus barikade aparat kepolisan yang melakukan penjagaan. 

Sambil berteriak "Revolusi...", mahasiswa mulai mencoba menjebol pagar DPR. Tampak sejumlah mahasiswa menggoyang-goyang pagar DPR, salah satu pagar pun dijebol.

Sementara Kapolres Jakpus dari atas komando mencoba menenangkan mahasiswa. Ia mengimbau mahasiswa agar tetap kondusif.

"Adik-adik, saya Kapolres Jakarta Pusat. Di gerbang ada Bapak Kapolda Metro Jaya. Jangan terprovokasi. Jangan ada pelemparan," kata Kapolres Jakpus Kombes Harry Kurniawan.

Mendengar ucapan Kapolres, massa justru tetap berupaya merangksek masuk ke dalam gedung DPR. Salah seorang orator justru meminta sebagian massa yang tengah menutup jalan tol untuk bergabung dalam massa yang tengah berhadapan dengan barikade polisi. 

"Temen-temen gimana kalau kita nginap di dalam. Buat teman-teman yang masih di jalan tol, itu berarti massa bayaran. Karena tujuan kita itu DPR bukan jalan tol," ujar orator.

 

Reporter: Nur Habibie

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.