Sukses

Sandiaga Uno Berharap Balap Mobil Formula E Tingkatkan Pendapatan DKI

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendukung gelaran balap mobil listrik Formula E diselenggarakan di Jakarta.

"Saya dukung Formula E, mudah-mudahan bisa bawa satu event yang kelasnya dunia di Jakarta," ujar Sandiaga di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (21/9/2019).

Dia berharap kegiatan tersebut sukses digelar, sehingga dapat meningkatkan pendapatan di sektor pariwisata, serta menggiatkan perekonomian warga DKI Jakarta.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan balapan mobil listrik Formula E akan dihelat di Jakarta, 6 Juni 2020.

Monas, kata Anies, selain sebagai lokasi pre event, juga akan menjadi salah satu lokasi saat event utama balapan mobil Formula E.

Dengan dihelatnya Formula E, Anies mengharapkan bisa mendorong masyarakat menggunakan kendaraan berbasis energi berkelanjutan, termasuk listrik.

Formula E juga direncanakan akan dihelat lima tahun berturut- turut di Monas sehingga dana yang diinvestasikan sebesar Rp 1,6 triliun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tidak percuma dan dapat terus berkembang selama penyelenggaraan Formula E berlangsung. 

2 dari 3 halaman

Anggaran Rp 1,6 Triliun

Anggaran sebesar Rp 1,6 triliun itu merupakan hasil dari pengajuan dana tambahan khusus yang dilakukan oleh Pemprov DKI kepada DPRD DKI Jakarta sebesar Rp 934 miliar untuk mengadakan formula E pada bulan Agustus lalu.

Selain itu, Jakpro yang ditunjuk sebagai pelaksana oleh Pemprov DKI Jakarta turut mengajukan anggaran sebesar Rp 302,5 miliar. Seperti yang diketahui anggaran awal untuk pengadaan formula E yang disetujui dalam APBD-P 2019 sebesar Rp360 miliar.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sandiaga Uno Sebut Ibu-Ibu Jadi Kekuatan Ekonomi Keluarga
Artikel Selanjutnya
Sandiaga: Sudah Saatnya Indonesia Jadi Eksportir Produk Halal Dunia