Sukses

Xanana: Saya Mewakili Rakyat Timor Leste Bawa Pesan Belasungkawa

Menurut Xanana, di mata rakyat Timor Leste, Habibie adalah seorang inspirator.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden pertama Timor Leste, Xanana Gusmao tiba di kediaman almarhum BJ Habibie pada pukul 20.26 WIB, Sabtu (14/9/2019). Ia dijamu oleh kedua anak Habibie di rumahnya.

Setelah berada dalam rumah Habibi sekitar satu jam, Xanana kediaman Habibie sekitar pukil 21.26 WIB.

Dalam kesempatan itu, Xanana mengatakan bahwa dirinya mewakili rakyat Timor Leste membawakan pesan belasungkawa kepada keluarga Habibie.

"Mengekspresikan perasaan belasungkawa yang sedalamnya untuk keluarga," kata Xanana di Rumah Habibie, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019).

Menurut Xanana, di mata rakyat Timor Leste, Habibie adalah seorang inspirator. "Karena kita semua tahu dalam sains, teknologi, beliau itu," katanya.

Namun yang terpenting dari itu semua, kata Xanana, rakyat Timor Leste mengenang Habibie adalah seorang bidan bagi kelahiran negaranya.

"Pak Habibie dalam suatu waktu yang singkat, tapi waktu yang sulit, ambil satu keputusan yang memberi kepada rakyat Timor Leste hak untuk self determination," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini