Sukses

Konvoi Pelajar SMU Ditindak Aparat

Momen kelulusan siswa SMU di Surabaya, Jawa Timur, dinodai ulah para siswa yang menggelar konvoi sepeda motor di jalan raya. Polisi pun menilang mereka.

Liputan6.com, Surabaya: Meski pengumuman kelulusan diumumkan Sabtu kemarin, para pelajar di Surabaya, Jawa Timur, justru baru merayakannya Senin (28/5). Polrestabes Surabaya pun menindak tegas para pelajar yang sengaja melakukan konvoi. Khususnya, pelajar yang melanggar lalu-lintas.

Dalam operasi ini, petugas menjaring sekitar 50 pelajar yang melintas di Jalan Pemuda Surabaya. Sebagian besar ditilang karena tidak mengenakan helm, berboncengan lebih dari dua orang, dan tidak memenuhi kelengkapan sepeda motor. Polisi juga mendapati seorang pelajar dalam kondisi mabuk dan memberikan hukuman lari mengitari halaman Balai Pemuda sebanyak 10 kali kepada pelaku.
 
Tindakan tegas serupa juga dilakukan aparat terhadap puluhan siswa di Mojokerto, Jawa Timur. Sebagian siswa sempat berusaha lari bersembunyi bersama motornya. Polisi pun menyisir mereka hingga ke warung yang biasa digunakan nongkrong para siswa.
 
Sementara di Jalan Sawunggaling, Mojokerto, puluhan pelajar juga ditangkap karena berusaha kabur saat dirazia. Para pelajar pria yang tertangkap ini diperintahkan melucuti seragam. Setelah diperiksa, sejumlah kendaraan yang mereka gunakan ternyata tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.
 
Seluruh kendaraan dan para pelajar yang tertangkap dibawa ke Markas Polres Mojokerto Kota guna mendapat pembinaan. Bahkan, para pelajar yang mengenakan baju seragam yang dicoret-coret langsung dirampas petugas.(ADI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.