Sukses

Mendagri: BJ Habibie Sosok Teknokrat Kelas Dunia, Indonesia Kehilangan

BJ Habibie bukan hanya sosok teknokrat kelas dunia, namun juga sosok negarawan yang patut diteladani.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo turut berduka cita atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Tjahjo menyebut Habibie adalah sosok teladan bagi bangsa Indonesia.

"Inalilahi Wainaillahihi Rojiun, telah wafat Bapak BJ Habibie Presiden RI ke 3, Semoga almarhum khusnul khotimah. Beliau adalah sosok teladan dan tokoh milik masyarakat dan bangsa Indonesia," kata Tjahjo kepada wartawan, Rabu (11/9/2019).

Menurut Tjahjo, Habibie bukan hanya sosok teknokrat kelas dunia, namun juga sosok negarawan yang patut diteladani. Indonesia, kata Tjahjo, sangat kehilangan sosok Habibie.

"Kita semua kehilangan sosok pemikir pengayom dari Beliau yang selama ini pikiran tenaga Beliau di curahkan untuk Kemajuan bangsa dan negara RI," ucapnya.

"Kita mendoakan Beliau diterima disisi Allah SWT," sambung Tjahjo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wafat Pukul 18.05 WIB

BJ Habibie meninggal dunia pada pukul 18.05 WIB, Rabu (11/9/209), di RS Pusat Angkatan Darat, Jakarta Pusat. Habibie mengembuskan nafasa pada usia 83 tahun. 

Putra kedua BJ Habiebie, Thareq Kemal Habibie, mengatakan ayahanda meninggal karena gagal jantung juga karena usia. 

Rencananya, almarhum akan dikebumikan di TMP Kalibata tepat di sebelah makam sang istri almarhumah Ainun Habibie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.