Sukses

Bus Tingkat Transjakarta Siap Melintas di Kawasan GBK

Bus ini juga akan disediakan secara gratis. Masyarakat tidak dikenakan biaya sama sekali jika ingin menuju ke suatu tempat di dalam lingkungan GBK.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Gelora Bung Karno (GBK) menggandeng PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menghadirkan bus Transjakarta yang akan beroperasi di dalam area GBK.

"Untuk itu hari ini, kami menandatangani nota kesepahaman untuk menyediakan pelayanan kepada masyarakat berupa transportasi gratis menggunakan Bus Wisata Transjakarta di dalam awasan GBK tanpa mengurangi aspek kenyamanan masyarakat yang sedang beraktivitas di dalamnya," ujar Plt Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK, Agus Trisyuwanto di Ruang Konferensi Pers Stadion GBK , Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019).

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, sebagai BUMD milik DKI Jakarta, PT Transjakarta memiliki visi yang seirama dengan GBK, yakni untuk menghubungkan kehidupan Jakarta dan memiliki misi yaitu bersama-sama menyediakan layanan transportasi terintegrasi.

Integritas ini, kata Agung Wicaksono, diharapkan dapat memudahkan dan membahagiakan kehidupan Jakarta.

"Dengan berbagai moda transportasi yang kami kelola, khususnya penyediaan Bus Wisata gratis kami bangga dapat bekerja sama dengan manajemen GBK dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat akan transportasi khususnya bagi mereka yang akan berkunjung ke kawasan GBK," kata Agung.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jam Operasional

Waktu operasional bus di kawasan GBK, Senin sampai dengan Jumat pada pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB. Sabtu pada pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB. Serta Minggu pada pukul 12.00 WIB sampai 19.00 WIB.

"Dengan menggunakan bus double decker dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi masyarakat yang datang. Nantinya rencana ke depan bus ini akan melewati Ring Road SUGBK. Dan kami berupaya untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang beraktivitas di kawasan GBK," kata Agus.

Bus ini juga akan disediakan secara gratis. Masyarakat tidak dikenakan biaya sama sekali jika ingin menuju ke suatu tempat di dalam lingkungan GBK.

"Kami berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan berharap kerja sama ini bisa berjalan lancar, dan kedepannya GBK dapat menjadi sarana publik yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," papar Agus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.