Sukses

Bertemu Ulama NU, Ma'ruf Amin Bahas Perdamaian di Papua

Liputan6.com, Banten - Sejumlah kiai besar dari Nahdlatul Ulama (NU) berkumpul di Pesantren Nawawi di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (4/9/2019), pesantren yang dibina oleh Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin tersebut sejak siang dipadati oleh kepengurusan Banser dan Gerakan Pemuda Ansor.

Hadir dalam acara tersebut Ketua NU Said Aqil Siradj, pemimpin Pesantren Tebu Ireng KH Mustofa Bisri, Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) dan sejumlah kiai dan ulama NU lainnya. Mereka bertemu di ruang pertemuan di Pesantren An Nawawi. Pertemuan tersebut membahas soal kebangsaan dan Papua.

"Penyelesaian di Papua itu tidak hanya melakukan pendekatan keamanan, tapi juga menggunakan perbaikan pendekatan budaya. Nanti PBNU yang akan merumuskan seperti apa langkah-langkahnya," ujar Wapres terpilih KH Ma'ruf Amin.

Pendekatan keamanan bisa sejalan dengan karakter budaya. Justru, pendekatan budaya bisa menjadi pendekatan yang sesuai dengan karakter NKRI.