Sukses

Top 3 News: Cerita Mistis Wanita Berbaju Putih Sebelum Kecelakaan Maut Cipularang

Top 3 News, seorang pekerja proyek di sekitar Tol Cipularang mengaku melihat penampakan wanita berbaju putih yang mondar-mandir di sekitar Kilometer 91 hingga KM 92 menjelang magrib.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, sebanyak 8 orang meninggal dunia dan 28 luka-luka akibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Senin, 2 September 2019. Tepatnya di KM 91.400 Purwakarta, sekitar pukul 12.30 WIB.

Diduga, pemicu kecelakaan dari dump truk yang terguling. Hal ini membuat kendaraan lain yang berada di jalur yang sama berhenti secara tiba-tiba, sehingga 21 kendaraan mengalami tabrakan beruntun.

Tak hanya menyisakan cerita duka bagi keluarga korban kecelakaan Tol Cipularang, insiden ini belakangan memunculkan cerita mistis. Disebutkan ada penampakan sosok perempuan berbaju putih dan seekor kucing hitam sehari sebelum kecelakaan maut terjadi.

Adalah Heri (50) salah seorang pekerja proyek di sekitar jalan Tol Cipularang yang mengaku melihatnya. Penampakan tersebut terjadi saat menjelang magrib. Perempuan berbaju putih itu terlihat mondar-mandir di sekitar Kilometer 91 hingga KM 92.

Sementara itu, majikan anjing herder yang telah menewaskan asisten rumah tangga (ART) bernama Yayan, kini ditetapkan tersangka. TD terancam hukuman penjara 5 tahun karena menyuruh ART-nya membuka kandang anjing. Anjing bernama Sparta ini belakangan diketahui tergolong anjing ganas. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu Selasa, 3 September 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cerita Mistis Wanita Berbaju Putih Sebelum Kecelakaan Maut Tol Cipularang

Kecelakaan maut melibatkan 21 kendaraan di Tol Cipularangmenambah cerita kelam jalan bebas hambatan penghubung Jakarta – Bandung itu. Pasalnya jalan berbayar tersebut kerap memakan korban sejak diresmikan pada 2004 silam. 

Yang teranyar, kecelakaan beruntun terjadi pada Senin, 2 September kemarin. Delapan orang tewas dalam kejadian itu, serta puluhan orang terluka.

Di balik peristiwa kecelakaan maut yang memakan banyak korban jiwa tersebut, ada hal berbau mistis yang terungkap. Cerita tersebut dilontarkan para pekerja proyek yang sedang membangun lereng di sekitar jalan Tol Cipularang sekaligus saksi mata dalam peristiwa tersebut.

Heri mengaku sempat melihat makhluk halus yang menampakkan diri sebagai perempuan berbaju putih dan seekor kucing hitam sehari sebelum kejadian.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 6 Fakta Terbaru Kecelakaan Maut Tol Cipularang

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko memastikan bahwa korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut Tol Cipularang KM 91.400, Purwakarta, Jawa Barat, sebanyak delapan orang.

Data ini meralat informasi sebelumnya yang menyebutkan sembilan korban tewas.

"Korban meninggal dunia delapan, dengan 28 korban luka," tutur Trunoyudo saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (3/9/2019).

Menurut Trunoyudo, satu korban sebelumnya sempat diduga tewas. Namun, saat diperiksa tim medis di rumah sakit, ternyata kondisinya masih hidup. Sementara itu, dari data yang berhasil dihimpun, total korban kecelakaan Tol Cipularang berjumlah 36 orang.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Majikan yang Suruh Yayan Buka Kandang Anjing Terancam Pidana

Polsek Cipayung, Jakarta Timur telah memeriksa Harro Salim alias HS (73) dan istrinya Taty Damai alias TD (72) atas tewasnya asisten rumah tangga (ART) nya bernama Yayan (35) usai digigit anjing mereka.

Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid mengatakan, TD terancam hukuman penjara selama 5 tahun karena menyuruh Yayan membuka kandang anjing yang bernama Sparta.

Atas perintahnya Yayan tewas diterkam oleh anjing jenis herder atau German Shepherd ini.

Menurut polisi tak menutup kemungkinan ada anggota keluarga lainnya yang bisa menjadi tersangka. 

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.