Anjing yang Gigit ART hingga Tewas Dikarantina

Anjing yang Gigit ART hingga Tewas Dikarantina

Pascakejadian tewasnya asisten rumah tangga (ART) akibat digigit anjing peliharaan majikannya sendiri di Cipayung, Jakarta Timur, petugas Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan Jakarta Timur akhirnya mengevakuasi anjing tersebut ke rumah penampungan sementara dan dikarantina.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (3/9/2019), proses evakuasi berlangsung lancar tanpa penolakan dari sang pemilik Aryo Bima yang bekerja sebagai presenter televisi.

Pemilik menyatakan tidak mengetahui asal usul kerjadian karena saat peristiwa berlangsung dirinya sedang berada di luar kota.

"Saya pribadi tidak ada di rumah dan baru datang hari ini. Ini tragedi untuk kita semua," katanya.

Demi keamanan, petugas dan pemerintah setempat mengimbau warga untuk tidak memelihara binatang yang bisa membahayakan keselamatan. Sebelumnya, anjing pemburu jenis Malinois (me'linoa) ini diketahui telah mengigit seorang asisten rumah tangga hingga meninggal dunia.

Saat kejadian, Yayan (ART) yang baru 2 minggu bekerja diminta untuk mengeluarkan anjing dari kandangnya yang baru saja diberi makan. Pihak keluarga menolak jenazah untuk diautopsi dan memilih jalan damai dengan sang majikan.

Kejadian ini membuat warga resah karena ini merupakan kejadian ketiga kalinya. Sebelumnya, anjing pernah menyerang dua warga lainnya. Warga pun protes dan mendesak agar anjing segera dikeluarkan dari kawasan permukiman warga. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 03 September 2019, 14:54 WIB

Video Terkait

Spotlights