Sukses

Top 3 News: Terkuak Latar Belakang Polisi Tendang Pengendara Motor di Tangerang

Top 3 News, seorang polisi lalu lintas menendang seorang pengendara motor ketika melintas karena diduga lari dari kejaran tilang.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, sebuah video anggota polisi menendang pengendara motor di Kecamatan Cikupa, Tangeran, Banten, viral di media sosial. Diduga si pengemudi lari saat akan ditilang polisi yang tengah menggelar operasi patuh jaya.

Belakangan diketahui si pengendara RX King tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM tidak dilengkapi dengan STNK, dan tidak dilengkapi dengan kaca spion. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat, 30 Agustus 2019.

Kepada petugas, AP mengaku motor RX King itu dibelinya secara online. Lalu bagaimana dengan polisi yang menendang pengendara motor?

Sementara itu, siapa saja yang akan mengisi Kabinet Kerja Jokowi untuk periode 2019-2024 hingga kini terus diperbincangkan hangat. 

Sebelumnnya diberitakan bahwa akan ada sejumlah menteri dari kalangan muda untuk membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Warganet pun bahkan berharap, sejumlah menteri di kabinet Jokowi saat ini akan tetap berada di pos-nya. Salah satu menteri pilihan favorit netizen adalah Menteri Susi Pudjiastuti.

Namun, menurut peneliti LIPI Hermawan Sulistyo menyatakan, gubernur dan mantan gubernur pun berpeluang dan layak untuk masuk dalam list menteriJokowi di periode kedua.

Herman menyebut sejumlah nama. Di sana ada Syahrul Yasin Limpo, Muhammad Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (NTB) dan Soekarwo (Jawa Timur).

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu 1 September  2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 3 Hal Mengejutkan Terkait Pengendara Motor yang Ditendang Polisi di Tangerang

Dalam video terlihat dua polisi sedang memberhentikan pengendara motor matic. Tidak lama, seorang pengendara sepeda motor tanpa helm melintas lalu menendangnya hingga terpental ke badan jalan.

Kapolres Tangerang Kombes Sabilul Alif langsung memeriksa petugas polisi yang videonya viral saat menendang pengendara motor yang tidak menggunakan helm.

Sabilul menjelaskan, dari hasil pemeriksaan terungkap, peristiwa itu terjadi pada Jumat 30 Agustus 2019 sekitar jam 7.30 WIB di Pertigaan Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Dari hasil pemeriksaan, ujar Sabilul, diketahui AP tidak memiliki SIM dan motor yang dikendarainya tidak dilengkapi dengan STNK.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 3 Mantan Gubernur Ini Disebut Layak Jadi Menteri Jokowi

Founder Concern Stategic Think Thank yang juga peneliti LIPI Hermawan Sulistyo menyatakan, gubernur dan mantan gubernur berpeluang dan layak untuk masuk dalam list menteriJokowi di periode kedua.

"Bukan hal baru presiden mengangkat menteri yang sebelumnya gubernur atau kepala daerah. Tidak masalah, tapi pastinya presiden akan mempertimbangkan kecakapannya," kata Hermawan, Minggu (1/9/2019).

Ketika ditanya figur mantan gubernur yang layak ditempatkan untuk memimpin kementrian, pria yang akrab disapa Mas Kikiek itu mengungkapkan ada beberapa tokoh yang layak.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Polisi Beberkan Inisial 28 Tersangka Kerusuhan di Jayapura

Kepolisian Daerah (Polda) Papua menetapkan 28 orang tersangka dalam aksi anarkis di sejumlah tempat di Kota Jayapura pada Kamis, 29 Agustus 2019.

Atas perbuatannya, 28 tersangka itu dijerat dengan pasal sesuai peran masing-masing tersangka.

"Pasal yang dipersangkakan yakni pertama, tindak pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang/barang sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 ayat (1) KUHP. Kedua, tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHP," kata Kamal seperti dilansir dari Antara.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.