Sukses

Terduga Teroris Blitar Segera Dibawa ke Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Lima terduga teroris yang diamankan dari beberapa daerah di Jawa Timur masih diinterogasi penyidik Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Tiga dari lima terduga teroris diamankan di Blitar. Sedangkan dua lainnya, diamankan di Lamongan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mengera mengatakan, kelima terduga teroris itu kini berada di Markas Brimob Polda Jawa Timur.

"Sementara di Brimob Polda Jawa Timur untuk kepentingan pemeriksaan," kata Baru saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (25/8/2019).

Dia melanjutkan, apabila pemeriksaan dirasa cukup, proses selanjutnya para terduga teroris tersebut akan dibawa ke Jakarta.

"Akan dibawa ke Jakarta," ucap dia.

Diketahui, tiga terduga teroris yang diamankan di Blitar berinisial SU, KU, JO. Sementara dua lainnya berinisial HS dan BL. Mereka dijemput dari Lamongan dan Madura.

2 dari 3 halaman

Sita Barang Bukti

Sebelumnya, Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridho mengatakan, tim sempat melakukan penggeledahan dan sejumlah barang ikut diamankan, misalnya buku panduan jihad, senjata tajam, celurit, telepon seluler, komputer dan sejumlah barang lainnya.

Ia menambahkan, saat ini terduga teroris tersebut masih diperiksa oleh tim Densus. Sementara, untuk perkembangan lebih lanjut, dia masih menunggu dari Mabes Polri.

Tim kemudian langsung membawa terduga teroris tersebut ke Polres Blitar untuk konsolidasi lalu dibawa ke Polda Jatim untuk pemeriksaan lanjutan.

"Dari giat dimaksud ada satu terduga yang beralamat di Kabupaten Blitar dan dua orang terduga beralamat di Kota Blitar," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gembong Teroris Noordin M Top Tewas 10 Tahun Silam
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Kemeriahan Panggung Karnaval SCTV di Blitar, Minggu Siang Ini