Sukses

Densus 88 Gerebek Rumah di Lamongan, Satu Keluarga Diamankan

Liputan6.com, Jakarta Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menggerebek sebuah rumah di Brondong, Lamongan Kamis 22 Agustus 2019, sekitar pukul 20.00 WIB malam. Satu keluarga yang terdiri dari sepasang suami istri dan dua anak yang masih kecil diamankan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, satu keluarga tersebut diketahui tinggal di sebuah rumah kontrakan berlantai dua. Sang pengontrak, diketahui bernama Beni (25).

Meski hidup mengontrak, Beni sebenarnya merupakan warga setempat. Sebab, orangtuanya tinggal tidak jauh dari lokasinya mengontrak rumah. Beni diketahui bekerja di Tempat Pelelangan Ikan di kawasan Brondong.

Tidak banyak warga yang mengenal sosok Beni, meski ia sendiri adalah warga setempat. Sebab, ia dikenal sebagai sosok yang tutup di lingkungannya. Demikian juga dengan sang istri yang dianggap kurang bersosialisasi dengan warga setempat.

Dikonfirmasi terkait dengan penggerebekan ini, Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung tidak membantahnya penangkapan Densus.

"Iya benar (penggerebekan oleh Densus 88). Konfirmasi yang lain mungkin boleh tanya Kabid Humas Polda ya mas," ujarnya, Jumat (23/8/2019).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, jika memang benar ada penggerebekan oleh Densus 88 di Lamongan. Namun ia tak menjelaskan lebih lanjut, soal penggerebekan tersebut.

"Ya benar," tegasnya.

Reporter: Erwin Yohanes

Loading
Artikel Selanjutnya
Di Inggris, Cak Imin Bicara Peran NU Atasi Ancaman Terorisme
Artikel Selanjutnya
Tiga Terduga Teroris Ditangkap di Palu