Sukses

Surya Paloh: Presiden Belum Berkenan Bahas Menteri dengan Nasdem

Kendati belum diberitahu, Surya menyebut percaya sepenuhnya kepada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengakui telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Singapura. Pertemuan tersebut dilakukan pada tanggal 9 Agustus lalu, saat Jokowi sedang berkunjung ke negara tersebut.

Surya mengatakan, hanya makan dan minum bersama Jokowi. Dia berdalih tidak ada pembicaraan serius dalam jamuan tersebut.

"Pertemuan biasa aja di mana saja. Saya bertemu dengan Pak Jokowi di mana saja. Tidak ada hal yang serius," ujar Surya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019).

Dia mengaku tidak ada pembahasan soal kabinet bersama Jokowi. Dia bahkan mengklaim sampai saat ini Jokowi belum pernah membahas jatah menteri untuk Nasdem.

"Nggak ada. Presiden belum berkenan membahas menteri dengan saya," ucap Surya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya ke Jokowi

Sementara itu, Jokowi sendiri menyatakan telah sampai pada finalisasi komposisi dan susunan kabinet. Kendati belum diberitahu, Surya menyebut percaya sepenuhnya kepada Jokowi.

"Kita memberikan dukungan sepenuhnya kepercayaan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi yang memiliki hak prerogatif," pungkas dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.