Sukses

Zulkifli Hasan: PAN Dukung Jokowi Tanpa Syarat

Zulhas tidak menjelaskan alasan PAN kembali mendukung Jokowi setelah sempat berbeda posisi di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menyatakan, partainya mendukung penuh pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi selama lima tahun mendatang.

Padahal, sebelumnya PAN merupakan partai pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

"Kita pokoknya mendukung Pak Jokowi," ucap Zulhas di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Seperti diketahui, PAN sempat menjadi salah satu partai pendukung pemerintahan Jokowi-JK. Namun saat Pilpres 2019, PAN mengubah arah dukungan menjadi partai pengusung Prabowo-Sandiaga.

Ketua MPR itu tak menjelaskan alasan partainya kini kembali mendukung pemerintahan Jokowi. Namun, Zulhas menegaskan bahwa partainya mendukung Jokowi tanpa syarat apapun.

"Enggak ada syarat-syarat, enggak minta apa-apa," kata Zulhas.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Tambah Kekuatan Koalisi

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan, tidak menutup kemungkinan koalisi ke depan diperlebar alias ditambah. Namun, masih kata dia, hal ini belum pernah dibahas. Semuanya harus dibicarakan dengan ketua umum parpol pendukung lainnya.

"Belum, kita belum ketemu dengan ketua-ketua partai koalisi. Kita belum ketemu. Kalau ketemu kita akan berbicara nanti mengenai tambahan koalisi, misalnya yang berkaitan dengan menteri belum, kita belum ketemu," jelas Jokowi usai menghadiri pembukaan Kongres V PDIP di Hotel Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Kamis (8/8/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.