Sukses

Aburizal Bakrie: DPP Golkar Akan Tentukan Waktu Terbaik Munas

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, pelaksanaan Munas akan ditentukan jadwalnya oleh DPP Golkar.

"Semua kan ada waktunya. Waktunya itu kan nanti ditunjukkan oleh DPP, yang menentukan DPP kapan waktu yang terbaik," jelasnya di Kantor DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat usai salat Idul Adha, Minggu (11/8/2019).

Menurutnya, tak ada polemik di internal Golkar sehingga Munas harus dipercepat.

"Saya tidak pernah lihat ada polemik apa-apa, biasa saja semuanya," ujarnya.

Terkait calon ketua umum yang bakal didukung Dewan Pembina, Aburizal mengatakan pihaknya condong kepada yang terbaik. Namun dia menolak menyebutkan nama.

"Saya kira kamu (yang terbaik)," selorohnya.

Terkait kritik kubu Bambang Soesatyo yang menyatakan suara Golkar di DPR turun,  Aburizal mengatakan memang kondisi pada Pemilu 2019 cukup sulit. Namun pihaknya bersyukur Golkar menjadi parpol dengan suara terbanyak kedua setelah PDIP. 

"Tentu kita ada evaluasi, tapi saya kira apa yang sudah dilakukan baik-baik dari keadaan yang begitu berat," jelasnya.

Evaluasi yang harus dilakukan, lanjutnya, bagaimana pencapaian Golkar pada Pilkada 2020 bisa lebih baik dari sebelumnya. Termasuk bagaimana nantinya Golkar bisa mengusung kader sendiri pada Pilpres 2024.

"(Evaluasi) bagaimana Pileg lebih bagus lagi. Pilpres ke depan Golkar bisa mengusung calonnya sendiri. Nah itu kita evaluasi dari yang lalu untuk lebih baik ke depan," tutupnya.

Reporter: Hari Ariyanti

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Airlangga Hartarto Kembali Pimpin Partai Golkar
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Semula Ada Yang Bilang Munas Golkar Gegeran, tapi Jadi Gergeran