Sukses

Cerita Merinding Guru Pesantren soal Enzo Allie Taruna Akmil Blasteran Prancis

Enzo merupakan putra dari pasangan almarhum Jean Paul Francois, warga negara Prancis, dari ibu seorang warga negara Indonesia bernama Siti Hajah Tilaria.

Liputan6.com, Serang - Jauh sebelum menjadi Taruna Akmil, Enzo Zenz Allie pernah mengutarakan keinginannya menjadi anggota militer yang saleh. Keinginannya itu disampaikan oleh Enzo kepada Deden Ramdani, guru kimianya di kelas 11 SMA Boardhing School Al Bayan, di Masjid Nurul Mahmudah, sehabis salat Asar.

"Enzo pernah menyampaikan ke saya kalau dia ingin menjadi prajurit TNI saleh. Itu saya merinding dengernya," kata Deden Ramdani, guru kelas Enzo, saat ditemui di ruangannya, Rabu (07/08/2019).

Al Bayan berlokasi di Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Bila dari arah Kota Cilegon menuju Pantai Pasir Putih Anyer, maka sekolah SMA sekaligus pondok pesantren (ponpes) itu berada di sebelah kiri jalan.

Enzo merupakan putra dari pasangan almarhum Jean Paul Francois, warga negara Prancis, dan ibu seorang warga negara Indonesia bernama Siti Hajah Tilaria.

"Enzo selama di pesantren memang lebih tekun, lebih giat, lebih rajin dari siswa pada umumnya guna mengejar cita-citanya yang ingin menjadi militer," terangnya.

Sejak kelas 10 SMA di Al Bayan, Enzo menang dikenal giat melatih kemampuan fisiknya, agar lolos menjadi Taruna Akmil. Bahkan, dia mampu push up 100 kali dalam sehari. Enzo juga kerap berlari di pantai Anyer saat sore hari.

"Tidak jarang saya melihat dia lari sendirian gitu yah. Bahkan, sebelum subuh pernah saya lihat (lari) sendirian. Karena dia menyadari akan ke Akmil," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Enzo Zenz Allie, pria kelahiran Bandung, belakangan viral di media sosial lantaran perawakannya berbeda dari umumnya.

Enzo yang lama tinggal di Prancis mengikuti Ayahnya, kemudian kembali lagi ke Indonesia, dinyatakan lolos Akademi Militer (Akmil). Enzo pun sempat berbincang dengan Panglima TNI menggunakan bahasa Prancis dan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.