Sukses

Jokowi Ikut Rasakan Gempa Banten

Gempa Banten terjadi sekitar pukul 19.03 WIB dan turut dirasakan hingga Jakarta dan sekitarnya. Mantan Walikota Solo itu mengaku langsung menelepon petugas di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya masyarakat, Presiden Joko Widodo atau Jokowi ternyata juga ikut merasakan guncangan gempa bermagnitudo 7,4 yang berpusat di perairan Banten. Saat gempa, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku sedang di perjalanan dari Istana Bogor menuju Istana Kepresidenan Jakarta.

"Iya iya, waktu (lewat) di Halim (perjalanan ke Istana Negara)," ucap Jokowi kepada wartawan di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Gempa Banten terjadi sekitar pukul 19.03 WIB dan turut dirasakan hingga Jakarta dan sekitarnya. Mantan Walikota Solo itu mengaku langsung menelepon petugas di lapangan.

"Yang paling penting, saya monitor sejak jam tujuh (malam) tadi, alhamdulillah tidak ada ikutan tsunami dan peringatan untuk potensi tsunami baru saja berakhir," tuturnya.

Jokowi memastikan akan selalu berkoordinasi dengan jajarannya yang saat ini berada di sekitar lokasi gempa. Dia berharap tak ada korban jiwa akibat gempa ini.

"Tadi kita monitor, cek di lapangan sampai saat ini belum ada. Jadi laporan terakhir kerusakan-kerusakan kecil, tapi sekarang ini karena kondisi masih malam hari, semoga engggak ada," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.
    Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.

    Gempa Banten

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa