Sukses

Gempa Banten M 7,4, Waspada Tsunami di Selat Sunda

Rahmat juga meminta agar pemerintah daerah untuk mengajak masyarakat untuk menjauh dari pantai.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa magnitudo 7,4 terjadi di Provinsi Banten pada Pukul 19.03 WIB, Jumat (2/8). BMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami.

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triono mengatakan, pusat gempa berada kurang lebih pada 196 Km dari Labuan. Gempa terasa di Jakarta, Lampung. BMKG mengeluarkan peringatan tsunami di Selat Sunda, Pelabuhan Ratu.

"Levelnya waspada, warning daerah tersebut," jelas Rahmat.

Rahmat juga meminta agar pemerintah daerah untuk mengajak masyarakat untuk menjauh dari pantai. Saat ini BMKG terus memonitor dan hingga Pukul 19.19 WIB, potensi tsunami belum dicabut.

"Kita masih terus monitor apakah ada tsunami," terang dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.
    Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.

    Gempa Banten

  • Gempa Jakarta