Sukses

Emtek dan PGI Jalin Kerja Sama Program Keagamaan

Liputan6.com, Jakarta - Grup perusahaan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) yang membawahi beberapa unit usaha berkesempatan menyambangi Kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI). Kedatangan jajaran direksi yang juga membawahi Surya Citra Media (SCM) tersebut bermaksud guna menjalin silaturahmi dengan pihak PGI.

"Kehadiran kita adalah (dalam rangka) silaturahmi untuk menjalin hubungan lebih baik," kata Direktur SCM Imam Sudjarwo di Kantor PGI, Jalan Salemba Raya No. 10, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019).

Di samping itu, kata Imam, kehadiran mereka juga bertujuan untuk memperkenalkan berbagai unit usaha yang dibawahi oleh Emtek, terutama SCM kepada jajaran pengurus PGI. Selain juga untuk saling berbagi visi dan misi masing-masing.

Menurut Imam, visi serta misi yang diemban oleh PGI juga berkenaan dengan ruh dalam perusahaannya. Pengentasan kemiskinan dan ketidakadilan, penanggulangan masalah lingkungan hidup dan juga penangkalan paham ekstremisme adalah prioritas utama yang menurut Imam hampir linier dengan visi dalam perusahaan yang ia komandoi.

"Dengan harapan tentu ikut bersama membangun bangsa di samping kita memberikan hiburan kita juga bagaimana memberikan pencerahan, pemahaman kepada masyarakat," papar Imam.

Oleh karenanya, lanjut Imam, pihaknya berencana menggandeng PGI agar dapat mengisi slot program di saluran TV yang dibawahi SCM, seperti SCTV dan Indosiar. Pihak SCM juga bersedia membantu publikasi program kerja yang yang dijalankan oleh PGI.

"Ya tentu kita ingin apa yang sudah terbangun selama ini akan kita lanjutkan, contohnya program-program yang bersifat keagamaan. Kemudian kita juga ingin apa yang menjadi program kerja, visi misi dari PGI tentu kita akan bantu untuk publish," tutur Imam.

 

2 dari 2 halaman

Respons PGI

Merespons itikad baik tersebut, Ketua Umum PGI Pdt. Dr. Henriette T. Hutabarat-Lebang merasa terhormat atas kunjungan itu.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari SCM ya. Ini suatu kehormatan bagi kami. Saya kira di era digital ini kerjasama yang sinergi untuk merespons masalah-masalah di masyarakat menjadi sangat penting," ucap Henriette di kesempatan yang sama.

Dalam kesempatan itu pula, Henriette menjelaskan bahwa PGI memiliki semangat untuk mentransformasikan masyarakat Indonesia dengan sikap hidup yang baik. Sikap hidup yang baik, katanya, ditandai dengan masyarakat yang saling berbagai dan tidak mementingkan diri sendiri.

"Tidak menumpuk kekayaan untuk diri sendiri tetapi berbagi dengan yang lain supaya keadilan di tengah masyarakat bisa terwujud," tukasnya.

Hal itu juga merupakan misi penting PGI dalam lima tahun ke depan. Selain juga bersama-sama dengan seluruh pihak untuk mengatasi masalah-masalah yang timbul di tengah masyarakat.

"Kita harapkan bahwa kecenderungan-kecenderungan polarisasi di dalam masyarakat dapat kita atasi secara bersama," kata Henriette.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir pula Sekertaris Umum PGI Pdt Gomar Gultom serta jajaran pengurus PGI. Sedangkan dari pihak Emtek hadir juga Sekretaris Perusahaan SCM Gilang Iskandar dan Pemimpin Redaksi SCTV dan Indosiar Mohamad Teguh serta jajaran dari beberapa unit usaha yang di bawahi Emtek.

  • PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) didirikan pada 1983 meliputi industri media, telekomunikasi, dan infrastruktur.
    PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) didirikan pada 1983 meliputi industri media, telekomunikasi, dan infrastruktur.
    Emtek
  • PGI
Loading