Sukses

Jokowi Utus Mensesneg Jenguk Buya Syafii Maarif di Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengutus Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif atau Buya Syafii, yang tengah dirawat di rumah sakit.

Berdasarkan foto yang diterima dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, tampak Pratikno yang mengenakan kemeja bewarna biru tengah berada di RS PKU Muhammadiyah Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/7/2019).

Pratikno terlihat tengah berbincang-bincang dengan anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu di sofa rawat inap.

Seperti diketahui, Buya Syafii harus menjalani rawat inap di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Buya Syafii mesti menjalani rawat inap karena mengalami gangguan saluran kencing.

Buya juga sudah menjalani penembakan batu ginjal di bagian kanan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara Hardjolukito, Bantul, Yogyakarta, Jumat 26 Juli kemarin.

Asisten pribadi Buya Syafii, Erik Tauvani menyampaikan, sejak Rabu 24 Juli 2019, Buya Syafii dirawat di RS PKU Muhammadiyah. Erik menerangkan Buya Syafii sempat mengeluhkan kencingnya berdarah.

Erik menambahkan, saat ini kondisi Buya Syafii sudah mulai membaik. Buya Syafii, sambung Erik saat ini sudah bisa diajak bercanda.

"Bisa diajak bercanda juga. Cuma harus istirahat total, jadi agenda-agenda harus di-off kan," ujar Erik saat dihubungi, Kamis 25 Juli 2019.

2 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

Dalam keterangan tertulisnya, Buya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendoakan kesehatannya. Ia berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah mengirimi karangan bunga sebagai bentuk doa atas kesehatannya.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: