Sukses

Cegah Remaja Pakai Narkoba, Polisi Ini Dirikan Tempat Fitnes Bertarif Rp 2 Ribu

Patroli, Sleman - Mengemban misi agar remaja dan pemuda terhindar dari tindak kriminalitas, seorang polisi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendirikan tempat olah tubuh berotot atau binaraga.

Selain menyisihkan gajinya, dia juga memanfaatkan besi rongsokan untuk dijadikan peralatan olah raga.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (21/7/2019), di sebuah lokasi bekas tempat pembuangan sampah, arena mengolah tubuh menjadi kekar dan ideal atau binaraga didirikan. Terletak tak jauh dari dengan kantor Kelurahan Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Bernama Prolog Gym, tempat binaraga itu diprakarsai oleh Aiptu Ifanudin, seorang anggota Polsek Gamping yang sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Banyuraden.

Guna menjaring remaja dan pemuda agar tidak terjerumus tindak kriminalitas dan narkoba, polisi yang akrab disapa Pak Ifan, mematok tarif relatif murah, yakni Rp 2 ribu untuk sekali datang.

Tak hanya itu, Aiptu Ifanudin juga dikenal dekat dengan warganya lewat berbagai kegiatan dakwah. Aktif menyampaikan hal-hal, seperti gerakan anti narkoba yang berdampak positif pada rendahnya kenakalan remaja dan tingkat kriminalitas. (Galuh Garmabrata)