Sukses

Soal Kembali Jadi Menteri, Menag Lukman: Saya Sudah Selesai

Lukman mengatakan, banyak kader PPP yang lebih mumpuni untuk mengisi kursi Menag.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menolak jika dirinya kembali dicalonkan sebagai Menag di pemerintahan Jokowi- Ma'ruf Amien.

"Tidak, tidak, saya sudah merasa lebih dari cukup. Kalau saya sudah selesai, cukup," kata Lukman di sela Mukernas PPP di Hotel Le Dian, Kota Serang, Banten, Jumat (19/7/2019).

Lukman mengatakan, banyak kader PPP yang lebih mumpuni untuk mengisi kursi Menag. Sehingga dia mengaku tidak berniat lagi menjadi Menag.

Lukman pernah menjabat Menag di Kabinet Indonesia Bersatu II pada 9 Juni 2019, saat SBY menjadi Presiden. Kemudian dipercaya kembali menjadi Menag di Kabinet Kerja sejak 27 Oktober 2014, di bawah kepemimpinan Jokowi.

"PPP masih lebih banyak yang lebih pantas, yang lebih mumpuni, yang lebih memiliki kepatutan dan kepantasan untuk menduduki jabatan (Menag) seperti itu," jelas Lukman Hakim.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.