Sukses

Relawan: Pertemuan Jokowi-Prabowo Bukti Kenegarawanan Keduanya

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Relawan Rumah Jokowi Yongki Jonacta Yani menyatakan, pertemuan Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto di Stasiun MRT, menjadi angin segar bagi perkembangan demokrasi di Indonesia.

"Keduanya menunjukkan sikap kenegarawan kepada seluruh rakyat Indonesia. Kami bangga dengan kedua tokoh ini," kata Yongki di Jakarta, Sabtu 13 Juli 2019.

Dengan pertemuan ini, maka pintu telah tertutup bagi para anasir-anasir yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini.

"Hari ini semua hasrat dan ambisi para anasir tertutup, tidak terkecuali anasir-anasir yang yang dikirim dari luar negeri. Tidak ada satu pun rakyat Indonesia yang suka akan perpecahan,"ujarnya.

Kata Yongki lagi, pertemuan Jokowi-Prabowo bukti bahwa seluruh elemen bangsa kuat bersatu di bawah Garuda Pancasila.

Namun Yongki menolak untuk menyebutkan siapa atau pihak mana yang dimaksud anasir itu. "Jangan bikin gaduh lagi. Kita harus mendukung penuh apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi dan Pak Prabowo," sarannya.

Sekjen Rumah Jokowi, Omar Aram menambahkan, baik Jokowi dan Prabowo sudah sangat tegas menyatakan sudah tidak ada lagi istilah cebong-kampret pasca Pilpres 2019.

Dia mengimbau seluruh pendukung keduanya mengikuti langkah dan pimpinannya tersebut.

Dia mengaku senang dengan pernyataan Prabowo Subianto yaitu siap bekerjasama membangun dan memajukan bangsa ini. Apakah dengan cara Gerindra masuk koalisi atau tidak, dia menyerahkan sepenuhnya kepada dua tokoh tersebut.

"Beliau-beliau itu enggak perlu diajarin. Mereka sangat paham dan berjiwa patriot. Apa yang terbaik untuk bangsa ini keduanya tahu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin Go Global di 2024, BUMN Harus Bersih
Artikel Selanjutnya
Jokowi Minta Pengganggu di Natal dan Tahun Baru Ditindak, Ini Respons Polri