Sukses

Usai dari Kolombia, Anies Langsung Terbang ke AS

Di AS, Anies Baswedan akan menjelaskan isu terkini yang ada di Jakarta dan juga Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diundang untuk menyampaikan pandangan dalam tiga forum panel pada kegiatan World Cities Summit dan Mayors Forum di Medellin, Kolombia yang akan berakhir pada hari Jumat (12/7/2019).

Perjalanan Anies Baswedan itu disampaikan oleh Plh Gubernur DKI Jakarta, Saefullah dalam acara Penerimaan Finalis Abang None Jakarta 2019.

"Permohonan maaf dari Pak Gubernur yang saat ini sedang berada di Kolombia, kemudian akan lanjutkan perjalanan ke US (AS) dan nanti tanggal 18 (Juli) baru kembali ke Jakarta," ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (11/7/2019).

Sehabis dari Kolombia, Anies akan singgah ke Washington D.C. Amerika Serikat untuk memenuhi undangan menjadi pembicara dalam Forum pertemuan USINDO Luncheon yang akan diselenggarakan pada hari Senin, 15 Juli 2019.

Di sana, Anies Baswedan akan menjelaskan isu terkini yang ada di Jakarta dan juga Indonesia. Seperti masalah ekonomi, perkotaan, sosial dan pembangunan infrastruktur kota.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kali

Sebelumnya, United States-Indonesia Society (USINDO) adalah satu-satunya organisasi non-pemerintah yang didedikasikan untuk meningkatkan pemahaman serta antar kedua negara dan penduduknya.

Anies sendiri tercatat beberapa kali menjadi pembicara di forum panel di Washinton yang diselenggarakan oleh USINDO. Saat masih berstatus sebagai Mahasiswa S3 di Illinois di tahun 2001, Anies juga sudah diundang menjadi pembicara di forum tersebut.

Anies tercatat pernah menjadi Board of Advisor di USINDO sejak tahun 2009, jauh sebelum dia bertugas di pemerintahan sebagai Mendikbud ataupun Gubernur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini