Sukses

Dirujuk ke RS Jiwa Bogor, Kondisi Wanita Bawa Anjing ke Masjid Masih Gelisah

Wanita pembawa anjing merupakan pasien RS Marzoeki Mahdi sejak 2013 hingga 2018. Menurut dokter yang menanganinya, SM mengalami gangguan kejiwaan.

Liputan6.com, Jakarta - SM (52), perempuan yang membawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh, Sentul City dirawat di Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi Bogor, Jawa Barat. 

SM tiba di rumah sakit yang berlokasi di Jalan Raya Semeru, Kota Bogor sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis, 4 Juli 2019. Dia kemudian menjalani pemeriksaan awal di ruang instalasi gawat darurat (IGD).

"Masuk seperti pasien biasa, melalui IGD lanjut pemeriksaan pasien," kata Kepala Subbag Hukum dan Organisasi Masyarakat Rumah Sakit Marzoeki Mahdi, Prahardian Priartama, Jumat (5/7/2019).

Wanita pembawa anjing itu kini di rawat di ruang kelas 1 Srikandi. Sejak awal kedatangan hingga sekarang ini, kondisinya masih tampak gelisah dan belum bisa diajak komunikasi.

"Belum bisa ditanya hal-hal yang berat. Dia juga belum bisa didekati oleh orang banyak," ucap pria yang akrab disapa Dian.

Lebih lanjut Dian mengungkapkan, bahwa wanita yang bawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh merupakan pasien RS Marzoeki Mahdi sejak 2013 hingga 2018. Menurut dokter yang menanganinya, SM mengalami gangguan kejiwaan.

"Tapi belum pernah dirawat inap, hanya rawat jalan saja. Dia datang ke rumah sakit tergantung kondisi pasien," ucap Dian.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selama 5 Tahun, SM Dianjurkan Tak Putus Minum Obat

Selama lima tahun itu, SM dianjurkan meminum obat-obatan yang diberikan oleh pihak dokter RS Marzoeki Mahdi. Bahkan, jangan sampai putus meminum obat.

"Terakhir yang bersangkutan tidak (berobat) ke Marzoeki Mahdi, tapi ke RS Siloam," ujar Dian tanpa menyebut RS Siloam di daerah mana.

Sebelumnya, pada Minggu siang, 30 Juni 2019, seorang wanita bawa anjing masuk ke area Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Wanita yang diketahui berinisial SM (52) ini nyelonong masuk ke dalam masjid tanpa melepas alas kaki.

Saat berada di halaman masjid, wanita bawa anjing yang mengenakan kemeja putih dan celana jeans biru itu memarahi para jemaah tanpa sebab.

Petugas keamanan masjid yang melihat ulah wanita paruh baya itu lantas menegur dan memintanya untuk keluar. Akan tetapi, wanita yang bermaksud mencari suaminya yang dikabarkan hendak menikah di masjid tersebut tak menghiraukan permintaan sang petugas keamanan.

Dia justru melawan dan melepaskan anjingnya di dalam masjid saat dihalau petugas. Cekcok mulut pun tak terelakkan. Bahkan, SM sempat memukul petugas masjid namun berhasil ditangkis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.