Sukses

Ini yang Dipikirkan Wali Kota Risma Selama Terbaring di Rumah Sakit

Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser menyampaikan bahwa kondisi Wali Kota Risma sudah seperti layaknya orang normal, dan tidak dibebani oleh penyakitnya.

Liputan6.com, Surabaya - Kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma berangsur mulai membaik. Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini sudah bisa berkomunikasi dengan perawat dan ingin segera kembali bekerja.

"Beliau sempat melakukan diskusi pada tiga perawat di dalam. Tadi beliau sempat sampaikan ke perawat 'mbak kalau saya sakit lama, saya itu kasihan, saya tidak bisa bekerja, karena saya tidak bisa pegang iphone dan tab saya. Kasihan anak-anak yatim. Laporan dari lurah dan camat, dari kepala OPD. Bagaimana mereka? Kan mereka itu harus dapat penanganan," tutur Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser, Sabtu (29/6/2019). 

"Benar-benar jauh lebih baik. Memang semua alat sudah terlepas dari tubuh beliau, hanya ada satu infus, memang terpasang menyuplai makanan ke tubuh beliau, disamping itu beliau diberi asupan lewat mulut," kata Fikser.

Fikser menyampaikan bahwa kondisi Wali Kota Risma sudah seperti layaknya orang normal, dan tidak dibebani oleh penyakitnya.

"Beliau sudah beraktivitas tangan kaki, seperti normal. Ini tinggal tunggu hari ini, tetapi sampai selesai dan pindah ke rawat inap," ucap Fikser. 

Wali Kota Risma juga sempat menanyakan hal yang terjadi di luar, terutama perihal berita yang ada saat ini.

"Tadi sempat membicarakan bersama ibu Risma, perkembangan kabar yang berkembang saat ini, kami sampaikan warga Surabaya, hampir se-Indonesia mengetahui kabar pada beliau, menyampaikan panjatan doa kepada beliau, agar cepat sembuh, sehingga beliau secara langsung mengucapkan terima kasih, dan inilah bentuk tulisan beliau," ujar Fikser.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih

Sebelumnya, Wali Kota Risma menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh warga yang telah mendoakan kesembuhannya melalui tulisan tangan pada selembar kertas.

Tulisan tangan Wali Kota Risma tersebut diperlihatkan oleh Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser kepada awak media di Surabaya, Jawa Timur.

Kertas tersebut bertuliskan:  Ass Wr Wb, 29/6/2019.  Terima kasih untuk semua yang mendoakan saya Insyaalloh saya akan segera pulih dan melayani warga Surabaya kembali.  Wass WR WB. Tertanda Risma di RS dr Sutomo Surabaya.

"Sekitar pukul 14.30 WIB, Ibu Risma memberikan tulisan tangannya di selembar kertas kepada saya," tutur Fikser, Sabtu (29/6/2019).

Menurut Fikser, tulisan itu dibuat Wali Kota Risma untuk mengabarkan kondisi terbarunya. Sebab banyak warga yang penasaran dan menanyakan kondisi terbaru Wali Kota Risma.

"Ibu menulis itu untuk mengucapkan terima kasih atas doa semuanya dan mengabarkan bahwa beliau dalam kondisi baik," kata Fikser.

Fikser menambahkan, Wali Kota Risma masih dirawat di ICU RSU dr Soetomo. Namun direncanakan akan dipindah ke ruang rawat inap.

"Ibu Risma semakin membaik, semua alat medis maupun alat bantu sudah dilepas. Rencananya, besok beliau akan dipindah ke ruang rawat inap," ujar Fikser.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.