Sukses

Mendagri: Alat Bantu Pernapasan Tri Rismaharini Sudah Dilepas

Liputan6.com, Surabaya - Kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah mulai membaik. Hal ini disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang menjenguk.

Tjahjo mengatakan, saat ini wali kota yang kerap disapa Risma ini sudah tidak menggunakan alat bantu pernapasan. "Nggak sudah dilepas, sudah respons," tutur Mendagri usai menjenguk Wali Kota Risma di RSUD dr Soetomo, Sabtu (29/6/2019).

Tjahjo menjelaskan, Risma sudah bisa diajak berkomunikasi. Risma juga memberikan respons saat dia mengucapkan salam.

"Sudah ada respons, saya salam beliau juga salam, semangatnya ada. Mohon doanya saja buat semua warga Surabaya, khususnya beliau cepat sehat cepat pulih," kata dia.

Menurut Tjahjo, kondisi Risma saat ini masih belum kuat untuk berbicara. "Saya bicara, beliau mau menjawab, tapi saya suruh jangan menulis. Mohon doanya untuk beliau," ujar dia.

Sebelumnya, Wapres Jusuf Kalla dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistiano Dardak menjenguk Risma di RSUD dr Soetomo Surabaya, Jumat 28 Juni 2019. 

Direktur RSUD dr Soetomo Surabaya, dr Joni Wahyuhadi, memberikan sedikit bocoran perihal datangnya Wapres JK, saat menemui Wali Kota Risma di ruang ICU.

"Tadi Bu Risma berkomunikasi dengan Pak Jusuf Kala menggunakan tulisan," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Dijenguk Menteri Susi

Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu siang.

Menteri Susi tiba di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim itu sekitar pukul 10.11 WIB. Menteri Susi tidak terlalu lama menyambangi Wali Kota Risma dan terlihat keluar dari rumah sakit sekitar pukul 10.28 WIB.

"Bu Risma senang, saya datang Bu Risma langsung melambaikan tangan. Bicaranya lancar, sudah mengerti bicara pelan-pelan," tutur Menteri Susi, Sabtu (29/6/2019).

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading