Sukses

Tujuh Jasad Korban Kecelakaan Maut Boyolali Dimakamkan Satu Liang Lahad

Patroli Indosiar, Boyolali - Tujuh korban tewas kecelakaan maut di Boyolali, Jawa Tengah, dimakamkan secara massal di kampung halaman di Lamongan, Jawa Timur. Satu korban lagi masih menjalani perawatan di rumah sakit.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (24/6/2019), keluarga korban menangis ketika ketujuh jenazah korban kecelakaan maut  dibawa ke makam Dusun Babatan, Desa Sumberdadi, Lamongan, Jawa Timur, pada Minggu malam.  

Tujuh jasad dimakamkan dalam satu liang lahat secara berdampingan. Menurut seorang kerabat, rombongan sedianya hendak menjenguk cucu salah seorang korban Zainuddin di Semarang, Namun, minibus yang ditumpangi delapan orang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Salatiga, Boyolali, Kabupaten Semarang.  

Banyaknya warga dan kerabat yang melayat, lantaran Zainuddin dikenal sebagi tokoh ulama setempat.  

Sementara itu untuk mengetahui penyebab kecelakaan,  Ditlantas Polda Jawa Tengah melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas berupaya merekonstruksi detik-detik terjadinya kecelakaan, termasuk mengetahui kecepatan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan.  

“Kami melihat tanda-tanda race dan mobil berhenti. Kami akan simulasikan ke dalam tiga dimensi,” ujar Kasi Laka Ditlantas Polda Jateng Kompol Aidil Fitri.  

Kecelakaan maut melibatkan sebuah minibus dengan bus Rosalia Indah,  di Jalan Raya Salatiga, Boyolali.  Kecelakaan diduga disebabkan oleh pengemudi minibus yang mengantuk dan menabrak bus yang melaju dari arah berlawanan.