Sukses

Top 3 News: Pesan Terakhir Jenderal Purnawirawan TNI George Toisutta

Top 3 News, satu pesannnya sebelum tutup usia, George Toisutta ingin dimakamkan di dekat pusara ibunya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Purnawirawan George Toisutta dimakamkan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) RSU Dadi, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 12 Juni 2019. Keluarga serta kerabat dekat melepas kepergiannya. 

Satu pesannnya sebelum tutup usia, pria kelahiran Makassar, 1 Juni 1953 itu ingin dimakamkan di dekat pusara ibunya. Meski sebelumnya ditawarkan untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. 

Lewat sang putri bungsu, George Toisutta juga menyampaikan pesan terakhirnya. Purnawirawan TNI Angkatan Darat itu ingin semua orang yang mengenalnya, terutama keluarga untuk memaafkannya bila selama ini pernah melakukan kesalahan. 

Sementara itu, lowongan bagi calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 dan dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK tahap II kembali dibuka. Total formasi yang dibuka pemerintah kali ini sebanyak 254.173.

Dari jumlah tersebut, pemerintah menyediakan 145.424 bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. 

Sementara itu, sebanyak 272 kontainer yang berisi alat bukti dan dokumen telah diserahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

Menurut Komisioner KPU Hasyim Asy'ari, ini sebagai bukti keseriusan KPU dalam menghadapi gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 12 Juni 2019:

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pesan Terakhir Sang Jenderal Sebelum Embuskan Napas Terakhir

Jenderal Purnawirawan George Toisutta tutup usia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pagi ini, Rabu (12/6/2019). Purnawirawan TNI Angkatan Darat itu meninggal dunia pukul 05.26 WIB.

Putri bungsunya, Eva Toisutta, menceritakan ayahnya telah dirawat di RSPAD selama 2 minggu lantaran penyakit kanker usus yang dialami oleh almarhum.

"Kurang lebih dua minggu dirawat di RSPAD, kalau penyakit sudah lama terkena kanker, kebetulan sudah diangkat kemudian ada komplikasi yang lain," ucap Eva di rumah duka Sentosa RSPAD, Jakarta, Rabu (12/6).

Sebelum meninggal, George menyampaikan pesan terakhirnya pada keluarga.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Lowongan Besar-besaran CPNS dan PPPK 2019

Pemerintah akan kembali membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK tahap II. 

Total formasi untuk CPNS 2019 dan PPPK 2019 ada sebanyak 254.173. 

Khusus untuk penerimaan CPNS 2019, total pelamar yang akan mendaftar nanti diperkirakan mencapai lima juta orang. 

Bagaimana rincian formasi lowongan CPNS 2019 dan PPPK 2019? Bagaimana pula tahapan pendaftarannya?

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Bawa Banyak Alat Bukti, KPU: Kami Serius Hadapi Gugatan di MK

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyampaikan dokumen jawaban terhadap permohonan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) dengan disertai dokumen alat bukti.

Dalam penyampaiannya, 34 KPU Provinsi menyerahkan 8 boks atau kontainer yang berisi data dan dokumen sebagai alat bukti.

"Jadi akan diserahkan dokumen alat bukti sebanyak 272 kontainer," kata Komisioner KPU Hasyim Asy'ari dalam keterangan tertulis, Rabu (12/6/2019).

Menurut Hasyim, banyaknya alat bukti menunjukkan KPU benar-benar serius mempersiapkan jawaban ke MK.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.