Sukses

Seorang Warga Tiba-Tiba Sujud di Depan Jokowi Saat Open House di Istana

Warga antre untuk bersalaman dengan Jokowi dan Iriana.

Liputan6.com, Jakarta - Ada hal menarik saat open house Lebaran Idul Fitri Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Rabu (5/6/2019). Kala itu, Jokowi dan Ibu Negara Iriana seperti tahun-tahun sebelumnya tengah menerima masyarakat yang ingin bersalaman.

Acara open house mulanya berlangsung seperti biasa. Warga antre untuk bersalaman dengan Jokowi dan Iriana. Keduanya meladeni warga satu per satu. Acara berjalan sesuai rencana protokol Istana.

Namun, saat open house berlangsung, alih-alih bersalaman, salah satu warga membungkukan badannya dan bersujud tepat di depan Jokowi. Sontak, aksi warga tersebut membuat Jokowi Iriana kaget.

Keduanya bingung saat melihat aksi warga tersebut. Jokowi dan Iriana tampak bergeser ke kanan dan kiri, mencoba menolak sujud dari seorang warga tersebut.

Namun, warga tersebut ternyata sangatlah gigih dan keras kepala. Dia tetap sujud kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Jokowi lantas merangkul warga tersebut untuk berdiri.

Kemudian, keduanya bersalaman. Bahkan, Jokowi tampak memberikan senyumannya. Setelah bersalaman, seperti tamu lainnya, dia pun berjalan keluar ke pelataran Istana Negara.

Warga tersebut bernama Sulaiman. Pria berusia 33 tahun itu berasal dari Bontang, Kalimantan Timur.

Sulaiman mengaku sengaja datang jauh-jauh ke Istana Negara untuk bertemu dengan Jokowi. Saking inginnya bertemu Jokowi, dia rela berjalan kali usai Salat Id dari Masjid Istiqlal menuju Istana.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Langka

Meskipun aksinya saat sujud menjadi sorotan, Sulaiman sangat senang dapat bertemu dengan mantan Wali Kota Solo itu. Di benaknya, bertemu Jokowi merupakan sebuah kesempatan yang tidak di dapat semua orang.

"Mumpung ada kesempatan bisa bersilaturahim dengan Presiden," ucap Sulaiman di Kompleks Istana Kepresidenan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi