Sukses

Putra SBY Halalbihalal ke Rumah Megawati, Bamsoet: Lebaran Hilangkan Gengsi

Menurut Ketua DPR Bambang Soesatyo hal itu adalah peristiwa yang baik.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono, putra Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) halalbihalal ke Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri beserta keluarga dalam momen lebaran, Rabu (5/6).

Menurut Ketua DPR Bambang Soesatyo pertemuan AHY dengan Megawati adalah peristiwa yang baik. Dia menilai, lebaran menjadi momentum untuk melancarkan komunikasi politik. Seperti diketahui, SBY dan Megawati itu saling berseberangan dalam politik.

"Ini adalah suatu peristiwa yang sangat baik dan menyenangkan. Artinya momentum lebaran ini dipakai untuk melancarkan komunikasi politik," kata politikus yang akrab disapa Bamsoet itu di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).

Bamsoet melihat, lebaran memang menghilangkan gengsi. Kata dia, belum tentu pertemuan antara keluarga SBY dengan Megawati bisa terjadi di momen lain.

"Karena lebaran tidak ada lagi pikiran soal gengsi. Coba kalau bukan lebaran pasti akan gengsi bertandang ke rumah si A, B. Tapi karena lebaran yang muda dan datang ke yang tua itu wajar," ucapnya.

Politikus Golkar itu enggan bicara kemungkinan Partai Demokrat bergabung dengan koalisi pemerintah. Bamsoet hanya memuji sikap elite politik dua kubu yang berseberangan untuk berupaya mendinginkan suasana.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghilang Sekat

Dia pun berharap ke depannya politik kembali cair pascapemilu. Bamsoet ingin tidak ada lagi perkubu-kubuan.

"Begitu juga di DPR kita berharap tidak ada lagi sekat-sekat, tidak ada lagi jarak 02-01. Yang ada adalah kita sama-sama membangun bangsa ini," ucapnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.