Sukses

Puluhan Warga Mengantre Open House Anies Baswedan

Anies Baswedan sendiri berdiri di ruang utama rumah dinasnya bersama sang istri untuk menyalami warga.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Taman Suropati, Menteng, Jakarta terlihat ramai. Banyak warga mengantre dari jam 15.00 WIB mengikuti open house yang diadakan terkait Hari Raya Idul Fitri 2019.

Teriknya panas matahari tidak meluluhkan senyum dan harapan mereka. Begitu juga dengan Ani (48), seorang warga asal Kebon Singkong, Jakarta Timur yang tengah antre bersama anaknya.

Dia mengaku selalu datang ke acara serupa yang diadakan para pejabat setiap tahunnya.

"Saya datang dari jam 6 pertama kali ke rumah Pak Jusuf Kalla, terus saya ke rumah Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) habis itu ke rumah Anies," tutur Ani di depan rumah dinas gubernur, Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Ani mengatakan, dia tidak berharap banyak ketika mengikuti acara open house. Dia hanya ingin bisa melihat langsung pejabat yang mengadakan acara itu.

Kali ini, Ani ingin dia dan anaknya bisa bersalaman dengan Anies. Dia pun mendapat informasi adanya acara ini dari informasi mulut ke mulut.

"Saya niatnya mau foto, makan bareng. Kalau THR mah insyallah aja dapat. Tapi maunya ketemu saja," ujar Ani.

Anies Baswedan sendiri berdiri di ruang utama rumah dinasnya bersama sang istri untuk menyalami warga. Sembari tersenyum lebar, dia menyalami para tamu yang sudah mengantri tertib dalam rumahnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penasaran

Tidak hanya Ani, seorang pria warga Pasar Rebo, Jakarta bernama Faldo juga telah mengantre dengan bersemangat. Dia tampak bercanda gurau dengan warga lainnya.

Meski rumahnya jauh, dia rela datang hanya untuk melihat Anies secara langsung. "Biasanya kan cuma lihat di TV gitu, lihat dari colokan kabel di TV. Nah mau lihat saja, gimana sih Pak Anies itu aslinya," kata Faldo.

"Ya penasaran saja, ingin lihat langsung. Tadi ke sini naik motor, parkir ga jauh dari sini," dia mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.