Sukses

SBY dan Keluarga Kompak Berbatik Hitam saat Ziarah ke Makam Ani Yudhoyono

Sebelum berdoa, sesekali SBY mengusap batu nisan almarhum Ani. Hal itu juga diikuti AHY dan Ibas.

Liputan6.com, Jakarta Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono ziarah ke makam almarhumah istrinya, Kristiani Herrawati atau akrab disapa Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. 

Bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dua orang menantu, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono serta empat orang cucu,  SBY tiba sekitar pukul 10.45 WIB, kompak mengenakan batik hitam, cokelat. 

Selain itu, nampak juga beberapa kader Partai Demokrat yang merupakan partai besutan SBY seperti Putu Supadma Rudana, Amir Syamsuddin, juga Hinca Pandjaitan.

"Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin (sapa warga yang menonton). Teman-teman wartawan mohon maaf lahir batin," ujar SBY saat tiba di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Setelah menyapa awak media dan masyarakat SBY lainnya, mereka pun melaksanakan doa bersama. Sebelum berdoa, sesekali SBY mengusap batu nisan almarhum Ani. Hal itu juga diikuti AHY dan Ibas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.